> Pesta Makanan Paling Heboh di Dunia Pesta Makanan Paling Heboh di Dunia ~ Bacaanmu Pesta Makanan Paling Heboh di Dunia
| 0 comments ]
Setiap negara biasanya memiliki perayaan khas yang dimeriahkan dengan festival unik. Ini menjadi semacam tradisi yang mampu mendatangkan ribuan orang berkumpul dan bergembira bersama.

Dari berbagai festival yang ada, berikut sejumlah festival unik yang mengangkat tema seputar makanan:

1. Festival Lobak Lokasi: Oaxaca, Meksiko
Waktu: 23-24 Desember (tahunan)

Di Meksiko, festival ini dikenal dengan nama Noche de los RĂ¡banos, yang artinya malam lobak. Festival ini merupakan bagian dari perayaan Natal di negara tersebut. Dalam festival ini, warga setempat biasanya berlomba mengukir wajah tokoh agama dan publik figur pada buah lobak untuk memperebutkan hadiah uang tunai.

Festival bermula dari abad ke-16, ketika biarawan Spanyol memperkenalkan buah ini ke masyarakat setempat. Demi menarik minat pembeli, para penjual di pasar mengukir lobak menjadi semacam patung-patung mungil yang unik. Tradisi ini terus berlanjut sepanjang dan resmi menjelma menjadi festival pada 1987.

2. Festival Penis Lokasi: Clinton, Montana, USA
Waktu: 29 Juli - 2 Agustus

Ada banyak festival serupa yang digelar di sejumlah nagara. Tapi, konon ini yang asli. Festival bertajuk 'Rocky Mountain Oyster Festival' ini menyajikan berbagai menu berbahan testis banteng. Anda dapat memilih testis goreng biasa, yang direndam bir, atau yang berbumbu. Cukup membayar US$5 atau tak sampai Rp50 ribu, pengunjung bisa menikmati seporsi menu itu.

Salah satu yang menarik dari festival ini adalah 'Bullshit Bingo'. Ini adalah perlombaan dengan hadiah utama sebesar $100 atau hampir Rp1 juta untuk pengunjung yang berhasil menebak lokasi banteng buang kotoran.

3. Festival 'Tembak' KacangLokasi: Witcham, Cambridgeshire, Inggris
Waktu: 11 Juli

Festival ini semacam sebuah perayaan kecil yang berkembang menjadi tradisi besar. Bermula pada 1971, saat Tyson, seorang kepala sekolah lokal menggelar perlombaan menembakkan kacang menggunakan sedotan dalam rangka penggalangan dana untuk pemeliharaan sebuah bangunan publik.

Untuk masuk ke lokasi perlombaan yang tumbuh menjadi festival ini pengunjung cukup membayar £1 atau sekitar Rp15 ribu bagi orang dewasa, dan setengahnya untuk anak-anak. Tapi hati-hati, atlet penembak kacang ini cukup berpengalaman menembakkan kacang dari sedotan dengan radius cukup jauh dan bisa melukai.

4. Festival Bawang Lokasi: Gilroy, California, USA
Waktu: 24-26 Juli (tahunan)

Gilroy adalah salah satu lokasi penghasil bawang terbesar di dunia. Festival yang mampu menarik lebih 100 ribu pengunjung setiap tahun ini menghabiskan sekitar 2,5 ton bawang putih. Dalam rilis resmi, penyelenggara festival ini bahkan mengklaim telah menghabiskan 72 ton bawang selama 29 tahun acara digelar.

Berbagai inovatif berbahan bawang seperti es krim, minuman ringan, hingga roti tart memeriahkan festival ini. Selain berbagai menu berbahan utama bawang, festival ini juga diisi berbagai seminar atau demonstrasi seputar manfaat bawang bagi kesehatan.

0 comments

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
http://bacaanmu.blogspot.com/
http://bacaanmu.blogspot.com/