> Minuman Penangkal Stres Minuman Penangkal Stres ~ Bacaanmu Minuman Penangkal Stres
| 0 comments ]
Saat terjebak dalam kesibukan sehari-hari, stres akan mudah datang. Jangan biarkan stres menghalangi Anda menyelesaikan pekerjaan. Untuk mengurangi atau menghilangkan stres, cobalah menikmati lima minuman berikut ini.

1. Susu hangat
Saat sedang merasa suntuk atau jenuh, minumlah segelas susu hangat. Kandungan tryptophan pada susu akan mengalami proses metabolisme menjadi serotonin yang berfungsi memperbaiki mood. Lalu, kandungan kalsium, magnesium dan potasium bisa mengurangi tekanan darah yang meningkat karena stres.

2. Cokelat hangat

Minuman hangat akan meningkatkan suhu tubuh Anda dan bisa menimbulkan kenyamanan. Kandungan zat dalam cokelat juga bisa membuat mood Anda menjadi lebih stabil.

3. Teh hitam

Ubah kebiasaan minum kopi saat stres, ganti dengan minum teh hitam. Penelitian yang dilakukan tim dari University College London, Inggris, menunjukkan bahwa minum teh hitam empat kali sehari selama enam minggu mengurangi hormon kortisol pemicu stres. 

4. Teh hijau
Teh hijau mengandung theanin, yang meningkatkan relaksasi di otak. Yaitu, meningkatkan gelombang alpha yang menimbulkan efek tenang dan mengurangi gelombang betha yang membuat perasaan tertekan.

5. Air putih dingin
Air putih dingin juga bisa Anda jadikan obat stres. Tapi, setelah meminumnya pastikan Anda berjalan di luar ruangan dan menghirup udara segar. Air akan menggerakan darah dan udara segar merangsang produksi endorfin, hormon penghilang stres.

0 comments

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
http://bacaanmu.blogspot.com/
http://bacaanmu.blogspot.com/