> Bisnis Online: Mengerti, Memulai, Dan Mari Sukses Dengan Berbisnis Online Bisnis Online: Mengerti, Memulai, Dan Mari Sukses Dengan Berbisnis Online ~ Bacaanmu Bisnis Online: Mengerti, Memulai, Dan Mari Sukses Dengan Berbisnis Online
| 2 comments ]
BISNIS ONLINE.. BISNIS ONLINE.. BISNIS ONLINE...

Wah, kalau sudah mendengar kata "bisnis" pasti yang ada di dalam pikiran kita semua ya cuma & hanya "money money money" gak ada yang lain toh. Ya begitulah gambaran yang terpancar dari kata "bisnis", nah setelah kata "bisnis" itu barulah kita jumpai kata "online", jadi apalah maksud "bisnis online" itu? bagaimana itu caranya? keuntungan & kerugiannya apa saja? Maka di blog saya ini lah sobat semua akan mendapatkan semua informasi yang sobat semua butuhkan tentang bisnis online.

Bisnis online adalah sebuah bisnis(penjualan & pembelian) yang dilakukan melalui dunia maya atau internet dengan memasarkan berbagai macam produk, dan pembayaran yang dilakukan menggunakan transaksi secara online. Nah, itu dia pengertian yang PAS tentang bisnis online yang wajib sobat sekalian ketahui. Defenisi yang saya berikan itu pastilah cukup bagi sobat semua. Dewasa ini, sudah ada banyak situs-situs di internet yang menyediakan jasa bisnis online, semua bertebaran dimana-mana, & bahkan kita sendiri bisa membuatnya. Ada bermacam barang yang diperdagangkan secara online contohnya seperti software komputer, ebook, musik ataupun video, dan bahkan barang nyata sekalipun diperjual-belikan melalui cara online ini seperti pakaian, barang elektronik, dan juga jasa tenaga kerja. Kemajuan teknologi yang sangat amat pesat membuat pengaruh besar bagi perkembangan fasilitas yang disediakan dalam internet.


Sejujurnya, banyak sekarang ini para onliners yang beranggapan bahwa kalau melakukan bisnis online itu amat lah mudah, tinggal duduk bekerja di depan komputer atau laptopnya dan menunggu uang itu mengalir sendiri ke dalam rekeningnya. Inilah anggapan yang SALAH BESAR menurut saya, bukannya saya ini mau menggurui atau mengajari sobat onliners sekalian karena saya sendiri hanyalah anak 15 tahun yang masih memiliki ilmu sedikit, tapi dari pemahaman saya, kalau kita berbicara soal bisnis itu pasti hal berat, sama seperti bisnis lainnya yang membutuhkan modal banyak, usaha keras, waktu yang habis, dan membutuhkan kepercayaan, bahkan untuk balik modal saja membutuhkan waktu bertahun-tahun. Tapi anda sekalian tidak perlu khawatir atau putus asa untuk melakukan proyek bisnis online ini, mulai lah dengan membangun sebuah website sesuai barang yang anda tawarkan. Nah, sekarang saya akan memberikan sedikit info tentang mereka-mereka orang yang telah sukses dalam melakukan bisnis online ini, mereka ini adalah orang Indonesia asli, nama mereka adalah:


1. Anne Ahira (Founder asianbrain.com )
2. Cosa Aranda (Founder panduandasar.com)  
3. Mas Hengky (Founder vcc-indonesia.com)
4. Bapak Joko Susilo (Pemilik rahasiablogging.com), dan ada banyak lagi para pebisnis online yang sukses, silahkan cari sendiri sama OM GOOGLE :)


Lihat ke 4 orang di atas, masing-masing memiliki perbedaan cara dan hasil yang mereka dapatkan tuk menjadi sukses. Bahkan ada yang menyediakan jasa seperti virtual credit card bagi pengguna Paypal. Suatu inovasi yang kreatif banget, bukan?


Berbisnis online juga butuh kreatifitas juga ternyatakan, hehee..


Bisnis online sungguh menguntungkan bagi setiap orang yang serius di dalamnya, berikut saya memiliki tips rahasia bagi yang ingin memulai bisnis online, berikut simaklah!


1. Mengetahui alasan mengapa memilih melakukan berbisnis di internet. Mereka yang sukses di bisnis ini tidak sekedar ikut-ikutan doang. Sebentar bisnis A tidak lama  malah pindah ke bisnis B. Mereka memilih bisnis internet ini dengan keyakinan akan kesuksesannya. Meskipun diliputi juga kekhawatiran, namun pemikiran negatif selalu mereka buang demi terus melajunya bisnis mereka.  


2. Fokus pada model bisnis yang dipilih. Kalau sobat sekalian sudah memilih satu model bisnis, maka yang akan menjadi hal penting bagi anda ialah terus menggelutinya dengan tekun hingga memperoleh hasil yang sangat besar, baru kemudian berpikir untuk menambah model atau jenis bisnis yang lainnya. Jadi energi dan konsentrasi terfokus ke satu titik sehingga menghasilkan hasil yang optimal. Misal anda membaca seseorang sukses menjual e-book hingga puluhan juta, kemudian andapun menjajal bisnis serupa, namun tak lama berselang anda kembali melihat seseorang sukses memasang google adsense di website hingga memetik keuntungan tak kalah fantastisnya hingga ratusan juta. Andapun pindah mencoba bisnis ini. Kemudian di lain hari andapun membaca seseorang kebanjiran uang gara-gara menjadi affiliate marketer andapun kembali pindah haluan menjadi seorang affiliate marketer. Nah, hal semacam ini dialami oleh ratusan bahkan puluhan ribu orang. Mereka tidak fokus dan itulah menjadi penyebab utama kegagalan mereka. Dan yang lebih penting selain dari fokus anda juga harus mengerti trik dan strategi secara lebih mendalam. Banyak orang hanya tahu kulitnya saja, tapi tidak tahu trik dan taktik untuk memenangkan persaingan memasarkannya. 


3. Mendelegasikan tugas. Bisa kita lihat ada juga dari mereka yang yang sukses di bisnis internet ternyata tidak mengerti sama sekali bahasa pemrograman internet. Mereka tahu kelemahan dan kelebihan mereka. Karena itu mereka mendelegasikan tugas, semisal membuat website kepada ahlinya. Atau jika mereka hanya sangat mahir di bidang search engine optimation (SEO) mereka hanya mengerjakan SEO website mereka sementara pekerjaan yang lainnya didelegasikan kepada ahlinya. Untuk diperhatikan, jika anda merasa harus menguasai semuanya, maka anda akan kehabisan waktu dan tenaga yang seharusnya untuk membesarkan bisnis anda.


4. Dan tips terpenting  yang terakhir ini adalah mengenai rahasia yang paling penting mereka yang sukses di bisnis internet yaitu konsisten dan pantang menyerah. Konsisten berarti mengalokasikan waktu dan perhatian sekitar 1 atau 2 jam perhari untuk membangun bisnis online anda. Anda bertindak salah jika anda mengalokasikan waktu 6 jam dalam satu hari untuk membangun bisnis, sementara 5 hari kemudian anda tidak mengerjakan apapun untuk bisnis anda. Selain komitmen anda juga perlu punya sikap pantang menyerah. Pebisnis yang sukses pasti mempunyai lebih banyak cerita gagal dibanding berita kesuksesan. Lumrah terjadi dalam 3 sampai 4 bisnis dibangun hanya 1 yang mendulang kesuksesan meski kemudian kesuksesan mereka dapat menutupi kegagalan yang diperoleh sebelumnya. Maka jika anda gagal evaluasilah dan coba lagi, terus mencoba lagi dan lagi. Semakin lama semakin pintar anda dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Maka kesuksesan pun makin mudah digapai.


Di atas adalah rahasia atau syarat wajib untuk mencapai kesuksesan dalam meraih uang-uang yang diperuntukkan untuk anda sekalian sobat onlineku. Bahkan, saya sendiri saja belum begitu fokus banget sama hal-hal yang seperti ini, karena belum mengerti betul, maklum masih kecil :D
Memang banyak saya mencari situs-situs di internet yang berhubungan dengan bisnis online ini, meraup uang, dan apa sajalah yang berbau "money" . .


Sekarang, saya memiliki beberapa situs yang mungkin bermanfaat untuk sobat sekalian, saya memberikan rekomendasi, memberikan himbauan pada sobat sekalian untuk join pada situs berikut yang sudah DIJAMIN akan memberikan pemasukan  berupa "rupiah" maupun "dollar". Berikut daftar situsnya:




Ada berjuta-juta situs lagi yang menyediakan jasa serupa, dan sobat juga bisa membangun situs sobat sendiri. Saya sudah memberikan info tentang mereka yang telah sukses, beberapa tips rahasia tentang membangun bisnis online, dan juga situs-situs yang saya pribadi rekomendasikan pada sobat sekalian untuk bergabung dan meraup uang dari situ. Tapi, saya ingatkan pada sobat sekalian, jika sobat berkeinginan mencari situs semacam ini harap berhati-hati lah, karena ada juga situs seperti ini yang SCAM atau FAKE yang dapat merugikan anda, berhati-hati dan jangan lah berputus asa sebelum mencoba!



GOOD LUCK, mari berpikir kreatif untuk menjadi sukses dan bangkit memandirikan bangsa INDONESIA kita ini.


 

Salam Sukses Sobat ! ! ! 





















































 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
http://bacaanmu.blogspot.com/
http://bacaanmu.blogspot.com/