> Tips Untuk Berhasil Melakukan Claim Pada Technorati Tips Untuk Berhasil Melakukan Claim Pada Technorati ~ Bacaanmu Tips Untuk Berhasil Melakukan Claim Pada Technorati
| 0 comments ]

Dari sekedar iseng dan coba-coba, hari ini untuk blog bootingskoBlog.com oleh technorati sudah berhasil menemukan kode token yang diberikannya sebagai verifikasi kepemilikan blog. Berarti itu tandanya technorati sudah meng-crawl blog saya dan tinggal menunggu review dari technorati. Claim untuk blog saya dari technorati tinggal selangkah lagi.

Sudah banyak blogger yang mengeluh karena susahnya technorati meng-claim blog. Boro-boro di claim, kode tokenpun yang sudah kita sisipkan di posting tidak ditemukan technorati. Padahal kita sudah memberikan URL feednya dengan benar. Stres campur bingung begitulah banyak blogger mengeluh, sampai-sampai ada forum khusus untuk membahas tentang bagaimana agar technorati meng-claim blog.


Saya akan berbagi sharing bagaimana agar technorati dapat menemukan kode token dan meng-crawlnya. Jika technorati sudah meng-crawl blog kita, itu tandanya sebentar lagi blog kita akan mendapatkan claim dari technorati.

   1. Daftar dulu di Technorati jika belum.


   2. Login ke akun technorati anda.


   3. Klik profil anda.


   4. Pada kolom [My claimed blogs], klik tombol [Check Claim] pada blog anda.


   5. Kemudian akan keluar halaman Claim Status isikan alamat feed blog anda dan copylah kode token yang diberikan technorati ( co: kode token blog saya 
4NMDP956QRBV ).

Catatan:
saya sarankan lebih baik isikan alamat feed dari feedburner jika anda sudah mendaftarkannya di feedburner http://bacaanmu.blogspot.com/feeds/posts/default.

  6. Kemudian login ke admin WordPress anda dan buat posting baru, beri judul posting anda dengan kode token technorati dan tulis isi posting anda dengan kode token technorati juga dan klik tombol [Publish].

  7. Silahkan kembali ke akun technorati anda dan klik tombol [Update Site Feed URL].

  8. Jika technorati berhasil menemukan kode token, maka akan terlihat seperti gambar dibawah.

  9. Jika status blog anda seperti terlihat pada gambar diatas, maka blog anda telah berhasil di crawl oleh tehcnorati dan berilah waktu technorati untuk mereview blog anda. Anda juga sudah boleh menghapus posting yang berisi kode token tadi.

  10. Selamat, blog anda sudah selangkah lagi mendapatkan claim technorati. Setidaknya anda merasa lega dulu. :lol:

Sekedar pemberitahuan, sewaktu saya membuat posting ini blog saya sedang di review oleh technorati. Jika blog anda sudah mendapatkan claim dari technorati, jangan lupa kembali kesini dan berbagilah sharing dengan rekan yang lain di kolom komentar.

0 comments

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
http://bacaanmu.blogspot.com/
http://bacaanmu.blogspot.com/