> Earth Hour 60 Plus: 1 Jari 1 Jam Selamatkan Bumi! Earth Hour 60 Plus: 1 Jari 1 Jam Selamatkan Bumi! ~ Bacaanmu Earth Hour 60 Plus: 1 Jari 1 Jam Selamatkan Bumi!
| 4 comments ]
Ini dia event bergengsi pada Maret ini, bagi yang belum tahu perkenalkan Earth Hour 60 Plus, event yang diusung pertama sekali pada tahun 2011 ini di Indonesia. Gak usah panjang lebar untuk prolognya, mari lanjutkan ke intinya, hehee..

Apa itu Earth Hour 60 Plus?
Earth Hour 60 Plus adalah sebuah kampanye besar-besaran yang mengajak masyarakat dunia terutama Indonesia untuk melakukan penghematan energi serta lebih menjaga keselarasan hidup dengan lingkungan sekitar. Event ini akan dilaksanakan pada hari ini Sabtu, 26 Maret 2011 secara serentak pada pukul 20.30 - 21.30 dengan mematikan lampu dan peralatan listrik yang gak sobat pakai selama 1 jam saja.
Bagaimana cara ikut berpartisipasi?
Gak ada masalah untuk ikut partisipasi di acara ini, mudah saja, koneksi internet anda akan sangat membantu berlangsungnya event ini. Kunjungi official website event-nya disini, sobat juga dipersilahkan like Facebook Fans Page-nya disini, follow Twitter-nya disini bisa, dan sobat juga boleh memberi partisipasi dengan membuat artikel blog seperti saya ini gan, submit di Fans-nya atau disini. Ini saya beri info untuk agan url lomba blog yang diadakan oleh event ini, klik sini.

Itu untuk beberapa cara sobat berpartisipasi dari social network, klik lampu ini untuk jadi bagian dari Earth Hourdaftarkan identitas sobat pada official website-nya.

Satu jari satu jam selamatkan bumi!
Kampanye Earth Hour ini menyerukan pada kita semua untuk sadarlah, pedulilah pada lingkungan sendiri, dimulai dari lingkungan sendiri itu pasti akan berdampak positif menyelamatkan bumi tercinta ini. Dengan satu jari satu jam saja kita bisa buat bumi lebih baik loh, tiap peserta dihimbau pada pukul 20.30 - 21.30 selama satu jam untuk mematikan lampu & seluruh peralatan listri yang tidak dipergunakan, hal ini ditujukan bagi tiap induvidu, pelaku bisnis, maupun pemerintah secara luas.

Sebenarnya, kampanye ini tak hanya sebatas menyerukan untuk mematikan lampu & peralatan listrik saja, selama satu jam pemadaman dan selanjutnya itu akan menjadi gaya hidup, bukankah itu sangat baik? hehee..
Selain pemadaman, ada cara lainnya menjaga lingkungan kita ini, misalkan:
  1. Membuang sampah pada tempatnya
  2. Menggunakan sepeda
  3. Menggunakan transportasi publik
  4. Penghematan menggunakan kertas, gunakan kertas dikedua sisi
  5. Menggunakan amplop bekas
  6. Berjalan kaki saja jika tujuan dekat
  7. Gunakan mobil berbahan bakar alternative
  8. Matikan AC ketika keluar ruangan, jika perlu gunakan timer
  9. Jika belanja, minimalisir penggunaan plastik & kalau bisa bawa tas saja
  10. Tanam pohon di pekarangan rumah, positif untuk membuat rumah terasa sejuk juga
  11. Pada siang hari, maksimalkan penggunaan cahaya matahari pada ruangan
  12. Tanamkan dalam diri istilah REDUSE, REUSE & RECYCLE (kurangi, pakai kembali & daur ulang) untuk segala macam aktifitas dalam hidup sobat.
  13. Ada banyak cara lagi, silahkan terapkan 12 hal di atas :)
Pada intinya, ini bukan hanya bicara soal pemadaman lampu/listrik sejam saja, tapi jadikanlah ini sebagai lifestyle/gaya hidup kita sejak hari ini, penghematan energi juga akan menghemat pengeluaran kita.

Saya pribadi akan mencoba untuk menerapkan hal ini melalui diri pribadi & lingkungan sekitar saya, soalnya pengen hidup lebih lama lagi dengan kenyamanan di bumi ini, hehee..
Sekian artikel ini mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk menjaga lingkungan, serta BLOG BACAANMU mendukung penuh gerakan ini. Terima kasih untuk WWF Indonesia yang menyelenggarakan event lingkungan EARTH HOUR 60 PLUS, we hope it'll make good impacts.

WE LOVE EARTH . . . 

LET'S SAVE MORE ENERGY FOR THE BETTER FUTURE ! ! !


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
http://bacaanmu.blogspot.com/
http://bacaanmu.blogspot.com/