> Berbatov Hancurkan Pertahanan Liverpool Berbatov Hancurkan Pertahanan Liverpool ~ Bacaanmu Berbatov Hancurkan Pertahanan Liverpool
| 0 comments ]
Penyerang Manchester United Dimitar Berbatov (tengah) melakukan selebrasi seusai mencetak gol kemenangan timnya saat melawan Liverpool di Old Trafford, Manchester, tadi malam.

LONDON (SINDO) – Pemain Manchester United Dimitar Berbatov mencetak hat-trick saat mengantarkan kemenangan timnya atas Liverpool 3-2 di Old Trafford,Manchester, tadi malam. Tanda-tanda Berbatov menjadi pahlawan The Red Devils bermula ketika striker berusia 29 tahun itu mencetak gol pertama MU pada menit ke-42. Gol itu membuat tuan rumah unggul hingga turun minum.

Penampilan Berbatov semakin trengginas di babak kedua. Memanfaatkan umpan matang Nani, mantan striker Tottenham Hotspur itu menambah keunggulan timnya pada menit ke-59. Berbatov akhirnya mencetak hat-trick perdananya musim ini setelah mengelabui penjaga gawang Liverpool Pepe Reina enam menit jelang bubaran.Sementara tim tamu memperkecil kedudukan lewat dua gol Steven Gerrard, yakni melalui tendangan penalti pada menit ke-64 dan tendangan bebas di menit ke-70.

Pelatih MU Alex “Fergie” Ferguson sempat cemas ketika Gerrard mampu menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-70.Tapi, pelatih berusia 68 tahun itu bernapas lega ketika Berbatov memastikan kemenangan timnya di pengujung pertandingan. Kemenangan itu membuat MU menempel ketat Chelsea dan Arsenal di tangga klasemen teratas Liga Primer. MU berada di posisi ketiga setelah mengumpulkan 11 poin atau tertinggal 1 poin dari Chelsea yang masih berhadapan dengan Blackpool saat berita ini diturunkan.

Sementara di posisi kedua ada Arsenal yang memiliki jumlah poin sama dengan MU,tapi unggul selisih gol. Fergie optimistis hasil itu akan mampu membuat timnya bangkit. ”Kemenangan atas Liverpool membuat kepercayaan diri kami pulih. Kami tinggal menjaga momentum kebangkitan ini dengan baik,”ujar Fergie seperti dilansir ESPN. Di sisi lain, Berbatov tak mau disebut sebagai penyelamat MU melalui hat-trick perdana yang dibukukannya musim ini.

Dia menilai hasil sempurna itu berkat kerja sama tim, terutama hasil kerja seluruh pemain yang terus mencari celah setelah Gerrard menyamakan kedudukan. Berbatov juga menilai keunggulan itu tak lepas dari kecerobohan para pemain Liverpool yang membuatnya dapat mencetak gol ketiga. Dia dapat bergerak bebas dan mampu melepaskan diri dari kawalan para pemain belakang The Reds.Dia pun dengan bebasnya mampu menyundul bola ke gawang Liverpool.

”Saya mungkin tak akan menciptakan hat-trickdi pertandingan itu jika mereka bermain penuh disiplin,” ujar Berbatov. Lini pertahanan The Reds memang kacau karena gagal meminimalkan umpan-umpan matang yang dilesakkan punggawa MU melalui sektor sayap.Berbatov mencetak gol itu setelah memanfaatkan umpan silang dari Ryan Giggs,Nani dan John O’Shea. Liverpool dinilai Berbatov gagal menjaga konsistensi mereka setelah mampu menyamakan kedudukan.

Padahal, mereka mampu membawa pulang satu poin jika dapat bermain lebih efektif. ”Saya tak ingin mengkritik permainan mereka karena Liverpool tetap Liverpool.Saya sangat menghormati mereka dan beruntung mampu mengalahkan mereka di pertandingan besar tersebut,” kata Berbatov. Pelatih Liverpool Roy Hodgson membenarkan tim asuhannya bermain kurang sabar.

Dia menilai beberapa kali pemainnya langsung sapu bersih tanpa akurasi jelas ke mana tujuan bola ketika ditekan tuan rumah.Padahal,Liverpool seharusnya dapat mencuri satu poin jika Steven Gerrard dkk lebih sabar dalam mengatur tempo permainan. Akibatnya, Liverpool belum beranjak dari posisi ke-16 dengan perolehan 5 poin dari 5 pertandingan. Hodgson mengambil contoh Paul Martyn Konchesky yang gagal mengantisipasi setiap pressuredari sayap kiri.

Imbasnya, pemain MU begitu leluasa melakukan umpan silang matang ke arah Berbatov yang menjadi target man. Puncak kesalahan paling fatal ketika lini pertahanan Liverpool, terutama Jamie Carragher, gagal mengantisipasi tandukan Berbatov di pengujung pertandingan. ”Kami gagal karena kesalahan kami sendiri.Tapi, kami tak ingin menyerah. Apalagi, kami masih memiliki banyak pertandingan yang harus dimaksimalkan sebaik mungkin,”tegas Hodgson. Hodgson memang tak patah semangat.

Dia ingin kembali mengantarkan timnya meraih kemenangan, terutama saat menghadapi Northampton Town di pertandingan Piala FA,Kamis (23/9).Kemudian,kembali membidik kemenangan ketika menghadapi Utrecht,Jumat (1/10). ”Tugas kami masih banyak dan saya optimistis tim ini akan segera bangkit secepatnya,”paparnya.

Sayang, Hodgson tak mau menyinggung perihal keterpurukan timnya akibat polemik internal. Apalagi setelah pemilik Liverpool Tom Hicks berencana melakukan restrukturisasi utang klub.Dia menyebut kegagalan timnya sepenuhnya karena kalah tenang dari MU.

source: seputar-indonesia.com 

0 comments

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
http://bacaanmu.blogspot.com/
http://bacaanmu.blogspot.com/