> Hasil Pengumuman Pejabat PSSI 2011-2015 Hasil Pengumuman Pejabat PSSI 2011-2015 ~ Bacaanmu Hasil Pengumuman Pejabat PSSI 2011-2015
| 1 comments ]


Hari ini, Sabtu (19/2/2011), PSSI secara resmi akan mengumumkan nama-nama yang bakal bertarung di Kongres PSSI, 26 Maret mendatang. Mulai dari pertarungan untuk posisi Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Komite Eksekutif (Exco). Yang paling bergengsi tentu saja perebutan kursi Ketua Umum.


Kejutan terjadi pada pengumuman daftar calon ketua umum PSSI periode 2011-2015. Hasil tim verifikasi hanya meloloskan Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie, sedangkan George Toisutta dan Arifin Panigoro tidak.

Demikian keputusan tersebut dibacakan Ketua Komite Pemilihan , Syarif Bastaman, di kantor PSSI di kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (19/2/2011) pukul 17.40 WIB.

Dalam penjelasannya Syarif tidak menyebutkan nama bakal calon yang tidak lolos, tapi ia menyebutkan dua yang lolos, yaitu Nirwan dan Nurdin. Saat penutupan pendaftaran, George dan Arifin jelas-jelas disebutkan sebagai dua bakal calon yang lain.

"Alasan untuk calon-calon yang tidak diterima ada dalam SK (Surat Keputusan) yang akan mereka terima, dan akan dibagikan ke masing-masing pribadi. Ini bersifat rahasia," ujar Syarif.


Berikut ini daftar nama calon pengurus PSSI periode 2011-2015 yang dinyatakan lolos verifikasi.
Calon Ketua Umum :
Nirwan Dermawan Bakrie
Nurdin Halid

Calon Wakil Ketua Umum :
Nirwan Dermawan Bakrie
Nurdin Halid
Bob Hippy
Ibnu Munzir

Calon Anggota Komite Eksekutif :
Achsanul Qosasi
IGK Manila
Hinca IP Pandjaitan
Sumaryoto Padmodiningrat
Iwan Budianto
M. Zein
Dodi Reza Alex Noerdin
Tri Gustoro
Nugraha Besoes
Ashar Suryobroto
Ferry Paulus
Harbiansyah Hanafiah
Subardi
Syahrial Damopolii
Ibnu Munzir
Andi Darussalam Tabusalla
Toto Sudibyo
Bernard Limbong
Togar Manahan Nero
Zainuddin Hamid
Adham Dambea
Djohar Arifin Husen
Surya Darma Tahir
Haruna Soemitro

Nirwan Bakrie & Nurdin Halid Lulus Verifikasi
INILAH.COM, Jakarta – Nirwan Dermawan Bakrie dan Nurdin Halid lulus verifikasi sebagai calon ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) 2011-2015. Dua bakal calon lainnya, George Toisutta dan Arifin Panigoro gugur.

Ketua Komite Pemilihan Syarif Bastaman mengungkapkan hasil verifikasi tim yang dipimpinnya itu, Sabtu (19/2/2011) sore.

"Keputusan ini tidak mengikat. Tiga hari sejak tgl 19 Februari ini, pihak-pihak yang tidak puas bisa mengajukan banding, termasuk mulai sore hari ini, kepada Komite Banding Pemilihan," ujar Syarif.

Dia mengatakan setiap bakal calon akan segera mendapatkan surat keterangan tentang lulus tidaknya yang bersangkut dari verifikasi bakal calon ketua umum PSSI 2011-2015. Dalam surat itu, dijalaskan pula dasar pertimbangan keputusan Komite Pemilihan mengenai hasil verifikasi mereka atas berkas pencalonan para bakal calon tersebut.

Sementara itu, bakal calon wakil ketua umum yang lulus verifikasi Komite Pemilihan ialah Bob Hippy dan Ibnu Munzir. Sebelumnya, ada enam bakal calon yang diajukan untuk kursi wakil ketua umum. Selain Bob Hippy dan Ibnu Munzir (keduanya didukung satu suara), terdapat Nurdin Halid (didukung 1 suara), Nirwan D Bakrie (80 suara), Arifin Panigoro (7 suara), dan Sukawi Sutarip.

Dengan demikian, Arifin Panigoro tidak lulus verifikasi sebagai calon ketua umum maupun wakil ketua umum.

Setelah melalui Komite Banding, para bakal calon yang lulus verifikasi itu akan ditetapkan sebagai calon ketua umum dan wakil ketua umum PSSI 2011-2015 yang selanjutkan akan dipilih dan ditetapkan pada Kongres Luar Biasa di Tanah Lot, Bali, 26 Maret mendatang.

Kongres Luar Biasa juga akan menjadi ajang untuk memilih dan menetapkan sembilan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2011-2015. Sebelumnya, ada 29 bakal calon yang diajukan untuk mengisi posisi anggota Exco.

Arifin-Toisutta Tak Lolos Verifikasi
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melakukan verifikasi selama kurang lebih dua pekan, Komite Pemilihan akhirnya mengumumkan calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI untuk periode 2011-2015.

Dari keputusan tersebut, nama Arifin Panigoro dan Goerge Toisutta tidak lolos verifikasi sebagai calon Ketua Umum PSSI. Pada bursa, muncu nama beberapa bakal calon Ketum yakni Nurdin Halid, Nirwan Bakrie, Arifin Panigoro, dan Goerge Toisutta. Tetapi setelah melakukan verifikasi, Komite Pemilihan akhirnya hanya meloloskan Nurdin dan Nirwan sebagai calon Ketum PSSI.

"Calon Ketua Umum adalah Nirwan Bakrie dan Nurdin," jelas Ketua Komite Pemilihan Syarif Bastaman dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Sabtu (19/2/2011).

Sementara dari enam bakal calon Wakil Ketum, hanya empat yang lolos menjadi calon. Mereka adalah Nirwan, Nurdin Halif, Bob Hippy, Ibnu Munzir. Nama Arifin dan Sukawi Sutarif tidak lolos menjadi calon Wakil Ketua Umum.

"Alasan mereka tidak lolos dituangkan dalam Surat Keputusan yang diserahkan kepada masing-masing individu. Untuk calon yang tidak lolos berhak mengajukan kebertan ke Komite Banding dalam jangka waktu tiga hari tertentu sejak diumumkan tanggal 19 Februari," ungkap Syarif.

Tapi yang hanya lolos verifikasi cuman NURDIN HALID sama NIRWAN BAKRIE.
Apakah Tim Verifikasi itu transparan dengan hasil itu?
Laporan dikutip dari: Sumber 1 Sumber 2 Sumber 3

1 comments

Devil's my Cry said... Reply @ February 22, 2011 at 1:29 AM

bozz sekali2 tulisan asli dong yang di tulis,,,
masa copas mulu,,,

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
http://bacaanmu.blogspot.com/
http://bacaanmu.blogspot.com/