> Kenali, Apa Itu Alexa Rank? Kenali, Apa Itu Alexa Rank? ~ Bacaanmu Kenali, Apa Itu Alexa Rank?
| 0 comments ]
Untuk para blogger atau webmaster di dunia pasti menginginkan web atau blognya mendapatkan peringkat teratas agar situsnya menjadi populer dan selalu dikunjungi traffic yang banyak setiap harinya. Salah satu penyedia informasi mengenai peringkat kepopuleran suatu situs yaitu alexa.com.  Alexa bukan saja sangat dikenal dan diperhitungkan para web surfer  diluar seperti di Amerika namun disini juga menjadi semacam tolak ukur untuk menentukan traffic dari sebuah website. Lalu apakah yang dimaksud dengan Alexa Ranks? Alexa Ranks adalah ranking yang diberikan oleh Alexa.com dimana ranking tersebut berasal dari jumlah pengunjung yang mengunjungi situs tersebut. Selain itu banyak faktor yang mempengaruhi Alexa dalam memberikan ranking. Jika anda menggunakan Alexa Toolbar dan terinstall pada komputer anda, toolbar tersebut akan menunjukkan ranking dari web kita maupun web lain pada waktu kita browsing maupun surfing di internet. Toolbar tersebut menunjukkan popularitas dari website yang bersangkutan. Untuk saat ini Yahoo! masih menjadi website dengan maximum traffic berdasarkan data dari Alexa, setelah itu baru diikuti oleh Google.
Selain menampilkan alexa rank, dalam alexa widget juga ditampilkan Links in.  Apa Makna Links In Dalam Alexa Rank?. Pada widget alexa, alexa rank terletak di bagian atas, sedangkan Links in berada di bagian bawah dari alexa rank. Berbeda dengan alexa rank yang semakin kecil semakin baik, links in alexa akan semakin baik jika angkanya semakin membesar. Selain itu, jika alexa rank sangat mudah di tingkatkan (di perkecil angkanya), tidak dengan links in yang sangat sulit untuk di tingkatkan (di perbesar angkanya). Makna Links In Dalam Alexa Rank sendiri adalah rank yang di gunakan sebagai tolak ukur untuk mengetahui tingkat kepercayaan terhadap suatu blog. Ya, baik dalam bentuk link yang mengarah ke blog kita atau dalam bentuk apapun. Tapi di dunia blogophere, para master blogger masih mengalami perdebatan tentang bagaimana Alexa menetapkan Links In terhadap suatu blog. Karena setelah di teliti, links in tidak hanya di dapat dari situs yang memasang link yang mengarah ke blog kita, tapi juga dari situs lain walaupun situs tersebut tidak memasang link yang mengarah ke blog kita.


Alexa sangat penting dalam pencapaian sebuah Page Rank (PR) yang tinggi karena menunjukkan kualitas dan popularitas dari website yang kita miliki. Selain itu Google tampaknya masih berpatokan juga pada Alexa dalam memberikan ranking bagi website kita. Seperti yang telah disebutkan, salah satu hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan links in pada alexa widget adalah dengan banyak – banyak melakukan link exchange kepada para bloger lainnya. Anda  juga bisa bertukar link dengan saya, karena sampai saat ini saya juga sedang berusaha untuk meningkatkan links in dan juga alexa rank pada blog saya.

Kesimpulan
Alexa digunakan para web master sebagai penentu untuk seberapa eksiskah website maupun blog dia miliki, maka dari itu jikalau kita men-submit blog kita ke Alexa tentu saja kita akan mengetahui peringkat website atau blog kita di dunia maya melalui Alexa Database.

Terus la berkiprah dalam meningkatkan kualitas blog maupun website kita, kualitas akan menentukan kuantitas website kita di masa yang akan datang.

Semoga sukses!

0 comments

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
http://bacaanmu.blogspot.com/
http://bacaanmu.blogspot.com/