> "Kalau Bendera Indonesia Dibakar, Lihat Saja Nanti" "Kalau Bendera Indonesia Dibakar, Lihat Saja Nanti" ~ Bacaanmu "Kalau Bendera Indonesia Dibakar, Lihat Saja Nanti"
| 1 comments ]


Ancaman pembakaran bendera merah putih oleh oknum suporter Malaysia dalam laga final Piala AFF 2010 di Stadion Bukit Jalil hari Minggu nanti menuai kecaman rakyat Indonesia.

Pentolan LSM Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) Adian Napitupulu mengatakan, tidak ada dasar kuat bagi warga Malaysia untuk membakar bendera Indonesia.

“Atas dasar apa mereka membakar bendera kita? Kita tidak menyiksa TKW, kita tidak mencuri pulau, kita juga tidak mengklaim kebudayaannya. Ini hanya sensasi saja dari Malaysia,” tegas Adian.

Bahkan, Adian mengancam akan melakukan aksi lebih dari sekadar pembakaran bendera, jika warga Malaysia membakar merah putih dalam laga bergengsi nanti. “Kita akan melakukan aksi lebih dari itu, lihat saja nanti,” tandas aktivis era 98 ini.

Di mata Adian, Malaysia adalah negara pengecut. Malaysia dinilai hanya berani menyiksa TKW saja. “Tapi kalau kita sudah beraksi, mereka baru bilang kalau kita itu adalah serumpun. Itulah ciri-ciri pengecut,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam sebuah forum jejaring sosial di Malaysia, seorang user yang mengaku bernama Mr F, mengaku dalam tulisannya jika mayoritas suporter Malaysia sudah sepakat untuk membakar bendera Indonesia dalam laga final AFF 2010 nanti.

“Usah marah jika lagu kebangsaan indon dihina pada final di Bukit Jalil ahad ini ya indog.. Memang ini sudah disepakati oleh suporter Malaysia mereka akan mengejek di saat lagu kebangsaan indon dinyanyikan. Usah merengek-rengek bilang kami kurang ajar tapi itu yang si indog mahukan! TUNGGUUUUUUUUUU....” tulis Mr F dalam forum tersebut.

Hubungan antara Indonesia dan Malaysia memang kerap memanas. Aksi kontroversi yang dilakukan Malaysia kepada Indonesia seringkali menyulut emosi rakyat Indonesia. Di antaranya, Malaysia sudah beberapa kali mengklaim budaya milik Indonesia, seperti lagu Rasasayange, Reog Ponorogo, Tari Pendet, dan sebagainya.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
http://bacaanmu.blogspot.com/
http://bacaanmu.blogspot.com/