> Perbandingan Harga Tiket di Indonesia & Malaysia Perbandingan Harga Tiket di Indonesia & Malaysia ~ Bacaanmu Perbandingan Harga Tiket di Indonesia & Malaysia
| 1 comments ]
Suporter Indonesia harus merogoh uang dari Rp 350 ribu - Rp 1 juta agar setidaknya bisa duduk di kursi VIP untuk laga final nanti. Yang menarik, di Malaysia sana tiket termahal bahkan hanya mencapai Rp 150 ribu saja.

Indonesia dan Malaysia akan berhadapan di partai final Piala AFF 2010, dalam pertandingan yang menggunakan sistem dua leg. Malaysia akan jadi tuan rumah leg I, Minggu (26/12/2010), dan Indonesia gantian menjadi tuan rumah pada hari Rabu (29/12/2010).

Terkait dengan hal tersebut, sejumlah fans di Tanah Air sudah mulai berhitung untuk bisa menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) nanti. Pasalnya, terjadi kenaikan harga tiket cukup signikan untuk laga final.

Dengan nominal termurah Rp 75 ribu (kelas tribun) dan termahal Rp 1 juta (VVIP), terdapat kenaikan sampai dengan 50 persen dari harga tiket pada semifinal. Naiknya harga itu sendiri cukup mendapat protes dari sejumlah kalangan.

"Harga tiket itu tidak tinggi, ini kan final. Strata pertandingan kan terus meningkat sampai final. Kami sebenarnya tidak ingin menaikkan harga tiket," kilah Bendahara PSSI Achsanul Qosasi di kantor PSSI di komplek GBK, Senayan.

Achsanul kembeli berkelit saat ditanyakan mengenai kenaikan harga yang bisa sampai 50 persen dari sebelumnya. Ia pun mencomot harga termurah untuk laga final nanti yakni kategori III, yang berada di tribun atas.

"Untuk kategori itu kan cuma Rp 75 ribu. Kan cuma naek Rp 25 ribu," cetusnya.

Ketika ditanyakan bagaimana nantinya jika para fans mogok nonton, ia hanya berujar pendek, "itu sudah diputuskan oleh PSSI."

Sementara mengenai keinginan Menpora Andi Mallarangeng agar harga tiket lebih disesuaikan dengan kantong penonton, Achsanul berjanji akan menyampaikannya kepada Exco PSSI.

"Kami tidak ingin memanfaatkan momen ini. Tapi kami kan juga harus menanggung hotel dan akomodasi pemain kami. Itu hampir Rp 15 miliar biayanya," lugasnya.

Satu hal yang menarik, Malaysia sebagai lawan Indonesia di final justru mematok harga tiket yang sangat kontras untuk bisa nonton langsung di Stadion Bukit Jalil.

Ada tiga kategori yang dijual untuk partai final leg I di Malaysia nanti. Yang pertama adalah tiket untuk anak-anak yang dijual seharga RM5 (sekitar Rp 15 ribu). Kategori kedua dilepas dengan harga RM30 (Rp 90 ribu) dan kategori VIP seharga RM50 (Rp 150 ribu).

Maka jika di Stadion Gelora Bung Karno uang senilai Rp 150 ribu hanya akan membuat Anda duduk di Kategori II atau di belakang gawang, dengan uang yang sama di Stadion Bukit Jalil sana Anda malah sudah dapat duduk di bangku VIP. Nah, lho!







Harga tiket Final Leg II Piala AFF 2010 di GBK:

VVIP Rp 1.000.000
VIP Barat Rp 500.000
VIP Timur Rp 350.000
Kategori I Rp 200.000
Kategori II (belakang gawang) Rp 150.000
Kategori III (tribun) Rp 75.000

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
http://bacaanmu.blogspot.com/
http://bacaanmu.blogspot.com/