> Argulus, Species Kutu Teraneh Argulus, Species Kutu Teraneh ~ Bacaanmu Argulus, Species Kutu Teraneh
| 6 comments ]
Kutu biasa dijumpai pada hewan berbulu seperti anjing atau kucing. Namun ternyata, hewan yang tidak memiliki bulu juga bisa diserang kutu. Ikan misalnya. Mereka tidak jarang dihinggapi 'kutu air' atau 'kutu ikan' atau Argulus. Sebagai informasi, Argulus merupakan hewan air berkulit keras yang umumnya masuk ke kolam dan akuarium dengan cara menumpang di ikan atau tanaman yang baru dimasukkan ke sana. Setelah masuk ke habitat baru, kutu ini berkembang biak dan menyebar ke ikan-ikan lain.

Argulus merupakan ancaman besar bagi kesehatan ikan. Mereka menempel di bawah sisik ikan sehingga bisa menghisap makanan tanpa terdeteksi. Pengganggu ini juga kadang bersembunyi di balik sirip, di dekat mata atau insang ikan. Selain bersembunyi, bentuknya juga tampak hampir transparan. Untuk makan, mereka menyuntikkan enzim ke dalam kulit ikan yang akan mencairkan daging ikan tersebut. Setelah itu mereka menghisap daging encer lewat mulut mereka yang berbentuk seperti sedotan.
Proses makan kutu itu bisa menyebabkan kerusakan parah di jaringan kulit ikan. Gigitan kutu juga bisa menyebabkan ikan menjadi mudah terserang infeksi bakteri. Ikan yang terserang kutu juga bisa mengalami anemia bahkan mati karena luka infeksi. Meski terdapat banyak jenis, Argulus sendiri merupakan salah satu parasit yang terbesar yang dapat dilihat dengan mata telanjang. Mereka memiliki ukuran panjang antara 5 sampai 10 milimeter. Bentuknya lonjong dan rata. Jika Anda menangkap ikan, ia akan melarikan diri ke air dan mencari ikan lain untuk dihuni.
Sumber

6 comments

Hujangede Online said... Reply @ April 30, 2011 at 12:48 PM

Wah nice info gan,,,Salam Hujangede Online

Unknown said... Reply @ January 13, 2016 at 9:28 AM

longchamp handbags
cheap soccer jerseys
michael kors outlet
louis vuitton handbags outlet
kate spade outlet
phone cases
hermes belt for sale
ray ban outlet
instyler ionic styler
michael kors outlet
swarovski crystal
michael kors outlet
oakley sunglasses wholesale
new balance shoes
ray-ban sunglasses
ugg outlet
rolex watches,rolex,watches for men,watches for women,omega watches,replica watches,rolex watches for sale,rolex replica,rolex watch,cartier watches,rolex submariner,fake rolex,rolex replica watches,replica rolex
air max 90
coach outlet
uggs outlet
0113minko

Unknown said... Reply @ September 26, 2016 at 7:48 AM

Antonio Gates' chances of playing on Sunday are getting slim. The wholesale nfl jerseys Chargers signed tight end Asante Nike Air Max 90 Cleveland from the practice squad as NFL Jerseys insurance for Gates, who is Nike Roshe Run doubtful cheap nfl jerseys to play against the Colts Nike Air Max 2015 Shoes with a hamstring injury. To make room for Cleveland, the Chargers waived running back Andre Williams.

caiyan said... Reply @ April 27, 2017 at 4:12 PM

ghd straighteners
coach factory outlet
nike air max 90
nike shoes
rolex watches
coach outlet
birkenstock shoes
louis vuitton canada
coach factory outlet
oakley sunglasses
0427shizhong

Dr. Sanjay Gupta said... Reply @ April 17, 2018 at 5:23 PM

That is great to hear, thank you for reading!

Preterm Labor said... Reply @ May 17, 2018 at 2:27 PM

That is great to hear, thank you for reading!

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
http://bacaanmu.blogspot.com/
http://bacaanmu.blogspot.com/