> Budaya Berbagi Dalam Komunitas Blogwalking /20’ Budaya Berbagi Dalam Komunitas Blogwalking /20’ ~ Bacaanmu Budaya Berbagi Dalam Komunitas Blogwalking /20’
| 7 comments ]
Saya berani bertaruh bahwa ada lebih dari 5000 blogger aktif di Indonesia sekarang ini, seiring kemajuan teknologi komunikasi segalanya selalu dilakukan melalui akses internet karena sangat cepat & sungguh efisien. Blog yang penggunanya dinamakan blogger ialah salah satu peramai dunia maya ini. Blogger.com sebagai layanan website pembuat blog terbentuk 23 Agustus 1999 silam, kini blogger sudah populer sejak tahun 2003 lalu hingga sekarang dan semakin banyak peminatnya.

Nah, di artikel ini sebenarnya saya mau sharing informasi penting bagi sobat sekalian. Kini, bagi kita para blogger terutama bagi sobat pemula/belum memiliki komunitas blogger apapun, saya kenalkan sebuah komunitas blog inovatif & kreatif bernama Komunitas Blogwalking /20’ yang pada Jumat, 8 April 2011 pukul 17:30 WIB kali ini telah memiliki member/anggota sebanyak 1128 orang dengan jumlah blog bisa lebih dari satu per orangnya. Yup, Komunitas Blogwalking /20’ atau sering disebut KBw /20’ pastinya punya tujuan sobat dalam membentuk komunitas tersebut, jadi apa sih tujuannya? Komunitas Blogwalking /20’ ini bertujuan untuk menghimpun, mempersatukan & mempererat hubungan kita sesama blogger Indonesia. 

Dapat dilihat, komunitas ini menggunakan kata blogwalking yang pasti sudah tidak asing lagi di telinga sobatku sekalian, yup, blogwalking atau BW adalah aktivitas penting seorang blogger ketika dia mengunjungi situs blogger lainnya dan melaporkan kunjungannya baik melalui chatbox, guest book, maupun komentar pada blog yang dikunjunginya agar sang pemilik blog melakukan kunjungan balik demi meningkatkan traffik blog. Oleh karena itulah, disini di Komunitas Blogwalking /20’ berkumpul/disatukan blogger-blogger dari seluruh penjuru nusantara, dari sudut-sudut kota se-Indonesia agar saling memperkenalkan blognya. Karena komunitas ini beranggotakan orang-orang dari beragam latar belakang, beragam suku, beragam kota, beragam kebiasaan, begitu pula yang kita temukan disini ialah blog-blog yang memiliki beragam topik/tema, beragam isi, dan beragam template yang menarik.

Gan, sekarangpun Komunitas Blogwalking /20’ ini sedang menyelenggarakan kompetisi antar sesama member, ini adalah SEO kontes. Kontes SEO Award Komunitas Blogwalking ini bertajuk ataupun memiliki keyword Budaya Berbagi Dalam Komunitas Blogwalking /20’ sama seperti judul artikel kali ini. 

Baiklah, ini yang terpenting, apa sih manfaat sobat sekalian saya ajak gabung dengan komunitas ini, berikut saya rincikan:

1. Sharing, saling berbagi ialah hal pertama yang komunitas ini tawarkan, silahkan sobat share apapun yang menurut sobat berguna selama itu tidak melanggar norma hukum & tidak melanggar SARA serta kesatuan NKRI.
2. Komunikasi, sobat bisa mendapat teman-teman baru dari seluruh Indonesia yang juga sesama blogger, sobat bisa langsung berinteraksi dengan mereka dan berbagi pengalaman. Dan satu hal yang terpenting, karena komunitas ini menggunakan layanan Facebook, sobat bisa juga menemui profile admin dari komunitas ini dan bebas bertanya-tanya kepada mereka yang telah senior dalam dunia blogging.
3. Dan banyak lagi manfaatnya, contoh:
  • Tukaran link
  • Melakukan alexa review exchanges
  • Blogwalking
  • Memperkuat traffik
  • Mengejar popularitas
  • Saling follow blog
  • Bergantian dalam memberi komentar artikel
  • Menjadi acuan, berkompetisi sehat antar sesama blogger  
Berkomunitas dengan hobi yang sama adalah kegiatan yang positif, tidak usah ragu lagi untuk gabung dengan komunitas ini. 100% saya rekomendasikan HALAL & TERJAMIN MUTUNYA, hahaa (kayak makanan aja). Gak ada ruginya lagi sob, ayo pada gabung dengan join ni group pakai Facebook disini lalu obrak-abrik la, baca wall-wall yang ada disana dan juga lihat document agar lebih paham dan ngerti dengan ketentuan komunitas ini. Jangan lupa juga ikuti kompetisi SEO Budaya Berbagi Dalam Komunitas Blogwalking /20’ yang berakhir pada 30 April 2011. 

Sekian dari saya, melaju & memacu blog Bacaanmu agar mencapai puncak tertinggi, YEAH!

Selamat berkompetisi sobatku, LET'S FIGHT !!!

7 comments

mastok said... Reply @ April 25, 2011 at 11:16 PM

wah naskah ini benar2 hebat mas,...tehnik seo nya sempurna...beri ilmunya donk...

pyoubcozjc said... Reply @ April 30, 2011 at 10:05 AM

gmn ya caranya bergabung? he he

Toro Trust said... Reply @ May 27, 2011 at 12:21 PM

artikel yang bagus, mampir ke blog aku jg yah

http://toro-trust.blogspot.com

dvd presentasi said... Reply @ June 16, 2012 at 9:48 PM

iya nich pengen gabung juga..
tks

jeans fashion said... Reply @ June 16, 2012 at 9:49 PM

salam kenal bang, ane pengen belajar SEO dimana tempatnya...tks

om sam budy said... Reply @ May 22, 2013 at 5:01 PM

sob, mau dong join, heee

Albeit Sy said... Reply @ November 6, 2013 at 10:57 AM

artikelnya mantap gan,kunjungi balik gan,kalo bisa

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
http://bacaanmu.blogspot.com/
http://bacaanmu.blogspot.com/