> Hebat, Google Pecahkan Kendala Bahasa Hebat, Google Pecahkan Kendala Bahasa ~ Bacaanmu Hebat, Google Pecahkan Kendala Bahasa
| 1 comments ]




Google pecahkan kendala bahasa

Tak lama lagi, turis bisa lebih mudah berkomunikasi dengan orang lokal karena Google sedang mengembangkan aplikasi yang membuat ponsel Android bisa menerjemahkan ucapan orang ke bahasa lain.

Google membuat prototipe penerjemah "Conversation Mode" untuk ponsel Android. Cara kerja sistemnya adalah merekam kata-kata yang diucapkan dan mengucapkannya lagi dalam bahasa yang berbeda.

Conversation Mode sebetulnya adalah kombinasi antara Google Voice dan Google Translate. Layanan yang terakhir disebut merupakan layanan penerjemah teks. Conversation Mode bisa menerjemahkan lebih dari 50 bahasa dengan ponsel pintar--selama baterai masih ada dan ada sinyal layanan seluler.

Program ini didesain untuk belajar terus menerus sehingga mampu bekerja lebih baik. Program dapat terus diisi dengan terjemahan baru dan dengan bantuan komputasi cloud, sistem kompter yang menyimpan data di internet, pembaruan dapat langsung dinikmati bersama-sama.

Seperti didemonstrasikan pada saat pameran alat elektronik Internationalen Funkausstellung Berlina September lalu, Conversation Mode bisa menerjemahkan percakapan yang cukup rumit. Turis bisa bercakap-cakap lebih kompleks dengan orang lokal, tak sekadar menanyakan letak toilet. Di video itu, ada simulasi percakapan yang biasa terjadi di toko. Ada pertanyaan seputar warna barang dan potongan harga. Meskipun ada beberapa kali kesalahan, percakapan akhirnya berlangsung lancar.

1 comments

puluthriau said... Reply @ April 29, 2011 at 4:18 PM

wah, bagus tu gan, . tapi apakah juga harus online?

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
http://bacaanmu.blogspot.com/
http://bacaanmu.blogspot.com/