> 20 Pernyataan Termunafik Para Bintang Bola 20 Pernyataan Termunafik Para Bintang Bola ~ Bacaanmu 20 Pernyataan Termunafik Para Bintang Bola
| 0 comments ]
Konflik para pelaku sepakbola menarik untuk dicermati. Persaingan di antara mereka sering tidak disadari memantul balik pada dirinya. Bukan pernyataan simpati yang didapat, bisa jadi menjadi bahan tertawaan karena terkean munafik.

Berikut adalah 20 contoh kemunafikan dalam sepakbola internasional yang dirangkum yahoo sport.

1. Pemilik Manchester City Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan menuding Presiden Real Madrid Florentino Perez sebagai penghancur sepakbola karena terlalu banyak membuang uang di bursa transfer pemain. (Sheikh mengucurkan dana 32,5 juta Pound untuk Robinho dan gaji 160 ribu Pound per pekan di tahun 2008. Menjadikan Robinho sebagai pemain termahal di musim itu. Namun, Robinho hanya bertahan dua musim sebelum akhirnya pindah ke AC Milan).

2. Pemain Nigeria Obafemi Martins meminta Hendry Thomas dan Rodney Strasser untuk berhenti berbohong soal usia mereka. (Di tahun 2006, Federasi Sepakbola Nigeria memasukkan tahun lahir Martins sebagai 1978. Bukannya 1984 seperti yang selama ini diklaim. Meski kemudian hal itu diakui sebagai kesalahan teknis, banyak pihak yang meragukan kejujuran Martins).

3. Legenda Brasil Pele mengkritik Nostradamus karena membuat prediksi liar. (Pele selalu melemparkan prediksi dan kerap salah).

4. Pemain asal Belanda Nigel de Jong menyebut gelandang Newcastle United Joey Barton 'penjahat' karena bermain kasar. (De Jong dicoret dari timnas Belanda setelah mematahkan kaki pemain Newcastle Hatem Ben Arfa. Sebelumnya, De Jong juga menendang dada Xabi Alonso di Final Piala Dunia 2010 ).

5. Manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp memberi info pada pihak Kepolisian soal Luciano Moggi (mantan Presiden Juventus) dan Massimo Moratti (Presiden Inter Milan) karena beberapa proses transfer yang 'cerdik'. (Di tahun 2006, Redknapp pernah dituding mendekati pemain dengan cara ilegal. Setahun kemudian, Redknapp ditahan polisi atas tuduhan penggelapan uang dan akunting).

6. Media Inggris, Sky Sports, menuding La Liga (Liga Spanyol) melakukan publisitas berlebihan. (Sky Sports memiliki publisitas lebih tinggi dibanding media lain di Eropa).

7. Mantan pelatih timnas Perancis Raymond Domenech melaporkan mantan pelatih Argentina Diego Maradona sebagai 'orang gila'. (Domenech bertikai dengan Nicholas Anelka dan membuat tim Perancis 'gila' dengan melakukan mogok latihan di Piala Dunia 2010. Selepas perhelatan akbar itu, Domenech dipecat).

8. Pemain Manchester City James Milner menertawakan harga jual Darren Bent ke Aston Villa sebesar 24 juta Pound. Milner menyebutnya 'perampokan' karena terlalu mahal. (Milner akhirnya dibeli City dari Villa dengan harga 26 juta Pound, padahal menurut para pengamat harga Milner tidak lebih dari 8 juta Pound).
9. Mantan pelatih Inter Milan Rafael Benitez menyatakan kalau saja dia punya uang sebanyak seperti di Liverpool, maka dia bisa saja meraih sukses. (Rafa memang sukses di Liga Champions bersama Liverpool, tapi suntikan dana sebesar apa pun tetap gagal membawa gelar Premier League).

10. Mantan pelatih Inggris Sven Goran Eriksson mengkritik Arab Saudi karena terlalu sering berganti pelatih. Dan pelatih yang akhirnya menerima pekerjaan itu hanya mengincar gaji besar saja. (Dalam waktu kurang lebih 10 tahun, Eriksson berganti enam klub berbeda. Ketika akhirnya menangani Inggris di tahun 2001-2006, dia dituding menerima gaji terlalu besar).

11. Presiden AC Milan Silvio Berlusconi mengkritik Antonio Cassano karena berhubungan dengan gadis remaja. (Berlusconi merupakan 'buaya' nomor satu di Italia setelah ketahuan mengadakan pesta seks di rumah mewahnya. Salah satu wanita yang terlibat dalam pesta itu adalah penari perut asal Maroko berusia 17 tahun).

12. Kapten Chelsea John Terry menyebut striker Manchester City Mario Balotelli 'tidak bermoral' setelah selingkuh dari pacarnya. (Terry malah ketahuan selingkuh dengan mantan pasangan sahabatnya. Skandal ini juga membuat Terry dicopot dari jabatannya sebagai Kapten timnas Inggris).

13. Pelatih AS Roma Claudio Ranieri mengajari manajer Arsenal Arsene Wenger untuk memenangi kejuaraan agar dianggap sebagai manajer yang hebat. (Ranieri tidak pernah membawa klubnya juara Liga lokal selain juara Serie B di tahun 90-an).

14. Arjen Robben mengeluh kalau rekan setimnya di Bayern Munich, Franck Ribery, terlalu sering cedera. (Masih ingat julukan 'Manusia Kaca' yang disematkan ke Robben? Itu karena dia terlalu ringkih untuk cedera).

15. Striker Liverpool Fernando Torres menyarankan Jefferson Farfan (striker Schalke 04) agar lebih keras berusaha di lapangan. (Torres sendiri kerap dikritik kurang gigih mencari bola di lapangan tengah).

16. Byron Moreno (wasit asal Ekuador) mencibir Howard Webb (wasit Inggris) sebagai wasit menyedihkan. (Moreno ditangkap polisi di Amerika Serikat setelah tertangkap menyelundupkan heroin dengan menempelkannya ke tubuh).

17. Maurizio Zamparini (Chairman Palermo) mengkritik Aurelio De Laurentiis (Chairman Napoli) karena terlalu sering memecat pelatih. (Zamparini gemar memecat pelatih klubnya sendiri).

18. Aliaksandr Hleb menasihati Cesc Fabregas untuk pergi dari Arsenal untuk bergabung dengan Barcelona agar karirnya tidak hancur. (Selepas Hleb pindah ke Barca, karirnya mentok dan kini dipinjamkan ke dua klub berbeda).

19. Pelatih timnas Jerman Joachim Low menertawakan kiper Juegen Klopp karena selalu menggunakan baju yang sama. (Loew selalu menggunakan jas hitam dan kemeja yang sama sepanjang Piala Dunia 2010).

20. Striker Juventus Amauri mengatakan bahwa Wayne Rooney tidak cukup banyak mencetak gol.(Amauri sendiri sudah hampir tiga tahun di Juventus dan hanya mencetak 17 gol).

0 comments

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
http://bacaanmu.blogspot.com/
http://bacaanmu.blogspot.com/