> Selamat Hari AIDS! 1 Desember 2010 “Universal Access and Human Rights” Selamat Hari AIDS! 1 Desember 2010 “Universal Access and Human Rights” ~ Bacaanmu Selamat Hari AIDS! 1 Desember 2010 “Universal Access and Human Rights”
| 0 comments ]
Selamat Hari AIDS !  Live Safe, Save Life  #worldAIDSday Dengan Tema “Universal Access And Human Rights

Tema Tahun Ini Adalah :
“Universal Access and Human Rights : Akses Universal dan Hak Asasi Manusia” merupakan tema yang di tetapkan oleh dunia internasional.

Tujuan utama kampanye Hari AIDS Dunia 2010 untuk meningkatkan akses universal dan hak-hak dasar untuk korban HIV dengan memberikan dorongan untuk pencegahan, perawatan, pengobatan, dan dukungan, sebab jutaan orang terus terinfeksi HIV setiap tahunya di negara-negara yang berpenghasilan menengah dan rendah.

Mereka membutuhkan terapi antiretroviral dan terlalu banyak dari mereka yang tidak memiliki akses untuk pengobatan dan perawatan yang memadai.
Pelanggaran terhadap hak asasi manusia dapat membuka peluang penyebaran HIV, kelompok-kelompok yang terpinggirkan, seperti pengguna jarum suntik narkoba dan pekerja seks, beresiko tinggi untuk menularkanya. Dengan mempromosikan hak asasi manusia, penyebaran kemungkinan dapat dicegah dan orang yang terinfeksi HIV dapat hidup bebas dari diskriminasi dengan harapan mereka tidak menularkan kepada orang lain.
Hari AIDS Sedunia memberikan kesempatan bagi kita semua, baik individu, masyarakat maupun pemimpin politik untuk mengambil tindakan dan memastikan bahwa hak asasi manusia penting dilindungi, serta memberikan akses yang seluas-luasnya untuk pengobatan dan perawatan bagi penderita.
Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.Konsep ini digagas pada Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai Program-program untuk Pencegahan AIDS pada tahun 1988. Sejak saat itu, ia mulai diperingati oleh pihak pemerintah, organisasi internasional dan yayasan amal di seluruh dunia. 

Tema Hari AIDS Sedunia 1988 - Sekarang
1988 Komunikasi1989 Pemuda 1990 Wanita dan AIDS
1991 Berbagi Tantangan
1992 Komitmen Masyarakat
1993 Saatnya Beraksi
1994 AIDS dan Keluarga
1995 Hak Bersama, Tanggung jawab Bersama
1996 Satu Dunia. Satu Harapan
1997 Anak-anak yang Hidup dalam Dunia dengan AIDS
1998 Kekuatan Menuju Perubahan: Kampanye AIDS Sedunia Bersama Orang Muda
1999 Dengarkan, Pelajari, Hidupi: Kampanye AIDS Sedunia dengan Anak-anak dan Orang Muda
2000 AIDS: Laki-laki Menciptakan Perbedaan
2001 Aku Peduli. Bagaimana dengan Anda?
2002 Stigma dan Diskriminasi
2003 Stigma dan Diskriminasi
2004 Perempuan, Gadis, HIV dan AIDS
2005 Hentikan AIDS. Jaga Janjinya
2006 Hentikan AIDS. Jaga Janjinya - Akuntabilitas
2007 Hentikan AIDS. Jaga Janjinya - Kepemimpinan
2008 Hentikan AIDS. Jaga Janjinya - Pimpin - Berdayakan - Berikan
2009 Hentikan AIDS. Jaga Janjinya - Akses Universal dan Hak Asasi Manusia
2010 “Universal Access And Human Rights”



0 comments

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
http://bacaanmu.blogspot.com/
http://bacaanmu.blogspot.com/