> Operasi Sukses, Comeback Pedrosa Belum Pasti Operasi Sukses, Comeback Pedrosa Belum Pasti ~ Bacaanmu Operasi Sukses, Comeback Pedrosa Belum Pasti
| 0 comments ]
VIVAnews - Operasi yang dijalani Dani Pedrosa untuk memulihkan patah tulang selangka berjalan sukses. Namun, belum ditentukan kapan Pedrosa bisa kembali membalap.

Pedrosa mengalami patah tulang selangka kiri setelah kecelakan pada latihan bebas pertama MotoGP Jepang, Jumat 1 Oktober 2010. Rider Repsol Honda ini kemudian diterbangkan ke Barcelona untuk melakukan operasi di Rumah Sakit Dexeus University Institute.

Dipimpin oleh Dr Xavier Mir, operasi yang dilalui Pedrosa berjalan dengan sukses.

"Operasi berjalan dengan sangat baik. Dani mengalami patah di empat fragmen di tulang selangka sebelah kiri, dan tim dokter telah memasang plat titanium yang dibuat khususnya untuk tulang tersebut. Kami sudah menyambung dua pecahan tulang dengan dua sekrup yang dikompresi," ujar dokter Xavier Mir seperti dikutip dari Autosport, Sabtu 2 Oktober 2010.

Usai kecelakaan Pedrosa sempat mengeluh kesakitan pada bagian engkel kirinya. Namun, dokter Mir memastikan engkel rider asal Spanyol ini tidak mengalami masalah serius.

"Mengenai pergelangan kaki kiri, sambil menjalani operasi kami juga melakukan pemeriksaan dengan sinar-X dan menemukan cedera tingkat satu di pergelangan kakinya. Hanya butuh waktu singkat untuk pemulihan cedera tersebut," kilah dokter Mir.

Sayang, dokter Mir belum bisa memastikan kapan Pedrosa bisa kembali membalap. Padahal rider 25 tahun itu menjadi satu-satunya rider yang bisa menjegal Jorge Lorenzo pada perebutan gelar juara dunia MotoGP.

"Saat ini pembalap yang bersangkutan baru saja menjalani operasi. Saat ini kami masih belum bisa memberikan tanggal yang pasti untuk proses penyembuhan. Saya menilai bahwa kita harus menunggu setidaknya 48 jam. Setelah itu bila semua berjalan lancar, kami bisa mulai proses rehabilitasi," kata dokter Mir.

source: vivanews.com

0 comments

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
http://bacaanmu.blogspot.com/
http://bacaanmu.blogspot.com/