> 41 Calon Mobil Terbaik Eropa 2011 41 Calon Mobil Terbaik Eropa 2011 ~ Bacaanmu 41 Calon Mobil Terbaik Eropa 2011
| 0 comments ]
PARIS, KOMPAS.com — Panitia "Car of the Year 2011" Eropa mengumumkan telah mendapatkan 41 calon mobil terbaik. Salah satu kriteria yang harus dipenuhi kandidat, yaitu minimal terjual 5.000 unit dalam setahun di Eropa. Penelitian dilakukan secara independen.
Pada tahun ini, pemilihan dilakukan oleh 59 juri dari 23 negara di Eropa dan menentukannya sesuai dengan kondisi dan kepentingan negara masing-masing. Negara seperti Perancis, Jerman, Inggris Raya, Italia, dan Spanyol memperoleh tujuh juri. Lainnya di bawah itu.

Penilaian dilakukan oleh jurnalis Eropa yang tergabung dalam beberapa media internasional, antara Auto dari Italia, Autocar (Inggris), Autopista (Spanyol), Stern (Jerman), dan Vi Bilägare (Swedia).

Penentuan "Car of The Year 2011" dilakukan di Perancis oleh majalah L'Automobile. Menurut Bruno Dussourt, wartawan otomotif Perancis, kali ini ia dipercaya sebagai Presiden Komite Pelaksana.

Pemilihan berlangsung dua tahap. Pertama, untuk mengerucutkan calon, diumumkan tujuh nominasi pada 2 November 2010. Selanjutnya, pemenang akan diumumkan pada 29 November 2010 secara bersamaan di seluruh Eropa.

Berbagai merek dan model dari 41 calon mobil terbaik 2011 Eropa tersebut adalah Alfa Romeo (Giulietta), Audi (A1, A7, A8), BMW: (5 Series, X3), Chevrolet (Spark), Citroen (C3/DS3, C4< Dancia Duster), Fiat (Doblo), Ford (C-Max/Grand Max), Honda (CR-Z), Hyundai (ix20, ix35), Jaguar (XJ), Jeep (Grand Cherokee), Kia (Sportage, Venga), Lexus (CT200h), Mazda (5), Mercedes-Benz (CLS), Mini (Countryman), Mitsubishi (ASX, i-MiEV/Peugeot iOn, Citoren C-Zero)), Nissan (Juke, Leaf, Micra), Opel (Meriva), Peugeot (RCZ), Porsche (Cayenne), Renault (Fluensce, Latitude), Wind), Saab (9-5), Suzuki (Kizashi, Swift), Volkswagen (Passat, Touareg, Sharan/SEAT Alhambra), dan Volvo (S60/V60).

source: kompas.com

0 comments

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
http://bacaanmu.blogspot.com/
http://bacaanmu.blogspot.com/